Raheem Sterling mengaku tidak puas dengan kontribusinya kepada Manchester City pada musim ini

Walau Cetak 20 Gol, Sterling Akui Kontribusinya kepada Man City

Posted on

MANCHESTER – Raheem Sterling mengaku tidak puas dengan kontribusinya kepada Manchester City (Man City) pada musim ini. Gelandang serang asal Inggris itu merasa belum sepenuhnya memenuhi harapan fans.

Sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona, Sterling dianggap telah menampilkan performa cukup bagus. Pemain berusia 25 tahun itu telah menyumbang 20 gol dan tujuh assist dari total 39 laga, itu termasuk 11 gol dan dua assist di Liga Primer.

Namun, Sterling punya pendapat berbeda. Dia justru menilai produktivitasnya kurang 15 gol dari target yang diusungnya. Pemain kelahiran Kingston, Jamaika itu juga menyatakan kalau Man City masih bisa naik ke level lebih tinggi.

“Saya mungkin kurang 15 gol dari yang seharusnya saya inginkan pada titik ini. Jadi itu salah satu target saya; mencoba mencetak gol. Tapi, bukan hanya sekedar gol, melainkan banyak gol,” ucap Sterling dilansir skysport.

Belum diketahui kapan kompetisi, khususnya Liga Primer dilanjutkan lagi. Tapi, Sterling menilai musim ini menjadi pelajaran penting bagi Man City. Maklum, armada Pep Guardiola tidak bisa menyaingi Liverpool dalam perburan gelar, dimana saat ini tertinggal hingga 25 poin.

Sterling berharap hal serupa tidak terulang di periode selanjutnya. Menurutnya, The Citizens harus memperbaiki diri agar lebih kompetitif. Sebab, ukuran sukses suatu tim akan dilihat dari jumlah gelar yang diraihnya.

“Pada akhirnya Anda pasti ingin meraih gelar untuk menyempurnakan musim yang nantinya bisa terus dikenang hingga 10 tahun ke depan. Anda bisa mencetak banyak gol. Tapi, jika saya tidak bisa melihatnya sebagai gol penting bagi tim, maka itu tidak ada artinya,” tandas Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *