Virus Corona Mengancam, Tim Bulu Tangkis Tetap Ikut All England 2020

Virus Corona Mengancam, Tim Bulu Tangkis Tetap Ikut All England 2020

Posted on

DetikSport.ID, Jakarta – Rencana tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Inggris untuk mengikuti All England 2020 belum berubah. Keputusan diambil meski penyebaran virus Corona semakin luas di Eropa.

“Masih sesuai jadwal. Sabtu (7/3/20) malam tim akan bertolak ke London,” kata Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto dilansir Antara.

All England 2020 berlangsung 11-15 Maret di Birmingham. Hampir seluruh pemain top bakal ambil bagian pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Kelangsungan ini sebelumnya dalam tanda tanya karena wabah virus Corona. Bahkan sejumlah kejuaraan di Eropa, yakni German Open dan Polish Open, sudah dibatalkan.

“Kami terus memantau perkembangan. Namun, hingga saat ini semuanya masih sesuai dengan jadwal,” tambah Achmad Budiharto.

Dia berharap masalah virus Corona segera bisa diatasi agar kejuaraan internasional yang sudah terjadwal tidak ada perubahan maupun pembatalan. Apalagi pengumpulan poin Olimpiade 2020 juga masih berjalan.

“Harapan kami tidak ada lagi pertandingan BWF yang dibatalkan. Semoga semuanya bisa diatasi,” tegas Achmad Budiharto.

Rencana PBSI
Virus Corona Mengancam, Tim Bulu Tangkis Tetap Ikut All England 2020

PBSI berencana mengirim atlet pada lima kejuaraan BWF pada bulan ini. Ajang itu adalah All England, Swiss Open (17-22 Maret), India Open (24-29 Maret), Orleans Master (24-29 Maret), dan Malaysia Open (31 Maret-5 April).

“Setelah itu Singapura Open. Harapan kami tidak ada pembatalan. Yang jelas setelah All England kembali ke Indonesia dulu untuk menyiapkan pertandingan berikutnya,” terang Achmad Budiharto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *