Tertahan di Asrama PBSI, Shesar Vito Gagal Lagi Puasa di Rumah

Tertahan di Asrama PBSI, Shesar Vito Gagal Lagi Puasa di Rumah

Posted on

detik sport – Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, kembali menyangga rindu menjalani ibadah puasa bareng keluarga. Pandemi virus Corona menjadi sebabnya.
Shesar tergolong atlet yang memilih menetap di asrama Cipayung guna menjalani isolasi tertutup sebab wabah penyakit menular COVID-19.

Padahal, PP PBSI sudah memberi kelonggaran untuk atlet yang telah menjalani karantina semenjak 15 Maret lalu guna pulang.

Dalam surat per 25 Maret, PBSI membolehkan atletnya pulang ke lokasi tinggal masing-masing. Dengan daftar kondisi si atlet dalam suasana sehat.

Baca juga : Tak Ada Turnamen Bulutangkis, Shesar Hiren Bertekad Berpuasa Ramadhan Sebulan Penuh

“Pilih enggak pulang sebab merasa lebih aman di Pelatnas. Khawatir jadi carrier sih enggak ya sebab sudah tes dan hasilnya negatif. Malah fobia risikonya saya yang kena,” kata Shesar dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (24/4/2020).

Tapi sebab pilihannya tersebut pula, Shesar darurat menanggung rindu lebih lama. “Kangen banget puasa di rumah. Enggak tahu lagi kangennya laksana apa, sebab tahun kemudian enggak menikmati* puasa di rumah. Tahun ini juga sama,” ujarnya.

“Yang sangat kangen tersebut menu buka puasa ibu saya di rumah. Seperti opor ayam, telah kayak Lebaran,” dia menjelaskan.

“Ya, semoga ibadah puasa tahun ini dapat dijalankan lebih khusyuk,” harap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *