Standing Ovation Di Liga Sepakbola International

Posted on

Seperti yang kita ketahui, untuk dunia sepakbola tidak pernah akan ada habisnya. Apalagi, hampir 90% masyarakat dari berbagai belahan dunia mengetahui permainan sepakbola yang paling bergengsi. Tapi, dengan ketenaran tersebut ada sebutan yang sangat di sukai oleh para pembaca dan tentunya mendebarkan. Dengan kemampuan bermain dan kepiawaian dalam melakukan gocekkan bola terhadap lawan, inilah yang memukau para penonton. Saya selaku tim detiksport akan memberikan informasi mengenai Standing Ovation Di Liga Sepakbola International.

Standing ovation atau dikenal secara salah kaprah sebagai standing applause adalah applause (tepuk tangan) yang diberikan untuk suatu pertunjukan yang sangat bagus, di mana penonton yang semula duduk kemudian berdiri sambil tepuk tangan yang lama.

Dalam hampir semua kontes penampilan sepakbola di luar negeri, tampak bahwa penonton sangat ekspresif. Mereka sangat menghargai penampilan yang dipersembahkan oleh pemain bola dari lawan ataupun satu timnya. Baik atau buruk tetap dilakukan apresiasi.

Yang cukup bikin kagum adalah apabila ada kontestan dengan penampilan yang sangat bagus, maka para penonton tidak segan untuk bertepuk tangan dan berdiri. Para penonton tidak segan melalukan standing ovation. Sebuah penghargaan yang jauh lebih tinggi dibanding hanya sekedar tepuk tangan. Benar – benar bersifat totalitas.

standing ovation

6 Pemain Yang Pernah Mendapatkan Standing Ovation Di Liga Sepakbola International

Terkadang suporter pun harus mengangkat topi jika menyaksikan satu pemain lawan yang tampil luar biasa selama 90 menit. Apresiasi ini bukan mengaku kalah, hanya sebagai bentuk respek dan kekaguman.

Sebab itu, hanya pemain-pemain spesial yang pernah mendapatkan penghormatan seperti itu. Ketika seisi stadion memberikan standing ovation untuk pemain lawan, momen itu langka dan patut diingat.

Detiksport merangkum 8 pemain yang pernah mendapatkan standing ovation berhasil dan diingat dalam sejarah sepak bola, siapa saja :

  1. Ronaldinho (Barcelona)
  2. Alessandro Del Piero (Juventus) 
  3. Steven Gerrad (liverpool)
  4. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
  5. Lionel Messi (Barcelona)
  6. Ronaldo (Real Madrid)

Demikianlah penjelasan mengenai standing ovation beserta 6 pemain yang berhasil mendapatkan penghargaan yang tidak berwujud piala. Tapi inilah yang paling di ingat dalam hati para penonton dan tentunya untuk dikenang selamanya. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan serta dukungan para pembaca selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *