f1 silverstone inggris

Silverstone Bantu Formula 1 Selenggarakan Beberapa Balapan

Posted on

London – Pandemi COVID-19 membuat kompetisi olahraga mengalami penundaan. Formula 1 terus merevisi jadwal komeptisi demi menunaikan seri pertama yang belum kunjung terlaksana.

Silverstone memiliki waktu hingga akhir bulan untuk membuat keputusan dalam melanjutkan GP Inggris yang dijadwalkan pada 19 Juli 2020.

Para petinggi F1 terus berupaya membangun skenario balapan bisa dilakukan pada musim, seperti memperpanjang kejuaraan hingga tahun depan, dan gagasan lainnya dengan mengadakan beberapa balapan dalam satu lintasan yang sama.

Direktur Pelaksana Sirkuit Silverstone Stuart Springle, mengungkapkan lintasan Silrverstone tersedia dalam bentuk apa pun untuk membantu F1 menjadi tuan rumah beberapa balapan.

“Yang saya lakukan adalah mengatakan kepada Formula 1 kami bersedia bekerja sama dengan mereka dengan cara apa pun. Yang menurut mereka adalah kepentingan terbaik untuk kejuaraan,” kata Pringle saat berbicara dengan SkySport.

“Mayoritas dari segi tim juga sangat dekat dengan sirkuit. Jadi, secara operasional akan sangat mudah (untuk tuan rumah menyelenggarakan beberapa balapan.”

“Jika bisa membantu, saya akan sangat senang untuk melakukannya,” ujar Pringle.

“Kami akan melakukan apa pun yang diminta,” ucap Pringle.

Saat ditanyakan bagaimana membuat balapan lain selain GP Inggris di Sirkuit Silverstone sepanjang 5.891 km, Pringle mengaku tidak memiliki izin untuk melakukannya.

Tetapi, saat ini hal tersebut bisa dikesampingkan.

“Kami tidak memiliki lisensi untuk menjalankan balapan selain GP Inggris, Tetapi, ini adalah waktu yang luar biasa, dan saya kira keputusan luar biasa sedang dibuat,” ujarnya.

“Tidak ada yang salah. Namun, mari kita lihat seperti apa empat minggu ke depan soal keputusan GP Inggris.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *