Sadiomane Liverpool

Sadio Mane Anak Imam Masjid yang Religius

Posted on

DetikSport .id – Sadio Mane adalah idola bagi penggemar Liverpool saat ini. Kemampuannya di lapangan bukan hanya di akui teman, tetapi juga lawan. Mane membentuk kombinasi mematikan d lini depan Liverpool,  bersama Mohamed Salah dan Roberto Firminho.

Mane telah menorehkan cukup banyak prestasi untuk pribadi ataupun Liverpool. Meski begitu, Mante tidak sombong atas apa yang telah dia capai saat ini. Pemain dengan paspor Senegal itu tetap menjad sosok yang rendah hati.

Mane berusaha semaksimal mungkin unutk menjalankan perintah Allah SWT, karena itu yang diajarkan kedua orang tuanya. Apalagi ayah Mane adalah seorang imam Masjid di kampun halamannya, Desa Bambali Senegal. Mane di  bekali ilmu agama yang cukup untuk menjalani kehidupan ini.

Ada Cerita unik antara Sadio Mane dan sang ayah saat ia memutuskan jadi Pesepakbola Profesional. Sang ayah sempat menentang keputusan Mane saat itu karena takut anaknya akan lalai beribadah kepada Allah SWT. Akan tetapi, Mane kini mampu membuktikan bahwa dugaan ayahnya salah.

Saat berada dalam lapangan, Mane sering kali merayakan gol yang di cetak dengan melakukan sujud syukur untuk berterima kasih kepada Allah SWT.

Mane juga terkenal kedermawannya di luar lapangan. Mane diketahui membangun sejumlah masjid, sekolah dan rumah sakit di Senegal. Tingkah laku Mane sampai saat ini membuktikan bahwa ia selalu berusaha menjadi muslim yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *