KEVIN SANJAYA

Raffi Ahmad Tebus Raket Bersejarah Kevin Sanjaya Seharga Rp 40 Juta

Posted on

DetikSport .id – Presenter, aktor, dan biduan Raffi Ahmad berpartisipasi dalam lelang kemanusiaan sebagai format perang melawan pandemi virus korona baru yang digagas frontman band Gigi, Armand Maulana.

Tadi malam (13/4), dalam siaran langsung Instagram, Armand memperlihatkan ‘bintang tamu’ yaitu pemain ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pemain kelahiran Banyuwangi tersebut melelang tiga barang spesialnya. Yakni sepatu, jersey, dan raket.

Nah, Raffi muncul pada sesi terakhir lelang. Awalnya, Armand menghubungi Raffi. Namun tidak berbalas. Belakangan, Raffi menelepon balik Armand dan kemudian memutuskan ikut serta dalam lelang.

Raffi melakukan pembelian raket berjenis Yonex Arcsaber 11 tersebut seharga Rp 40 juta. Kevin sempat membujuk Raffi guna menggenapi harganya menjadi Rp 50 juta. Namun Raffi tetap berada pada harga tersebut.

“Sudah Rp 40 juta, saja. Ikhlas ini demi donasi,” tulis Raffi di kolom komentar. “Saya bakal bingkai raket All England ini,” imbuh artis berusia 33 tahun itu.

Kevin menuliskan raket tersebut paling bersejarah. Itu ialah salah satu raket yang digunakan saat dia dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara All England 2017.

Ajang tersebut sangat penting untuk Kevin. Sebab itu ialah gelar besar kesatu dalam perjalanan karier Kevin dan Marcus. “Sebenarnya agak berat guna melepas raket ini,” kata Kevin untuk Armand.

“Raket ini paling berkesan dan bersejarah. Untuk saya pribadi, All England 2017 tersebut sangat berkesan. Itu di antara gelar bergengsi kesatu dalam karier saya. Makanya, raket ini saya simpan hingga sekarang,” tambah pemain berusia 24 tahun itu.

Di samping raket, Kevin sukses melelang sepatu yang dia pakai saat menjadi juara Indonesia Maters 2020. Sepatu tersebut ‘laku’ dengan harga Rp 8 juta.

Kevin pun melepas jersey plus bonus celana dengan banderol Rp 21 juta. Jersey bermotif kotak papan catur itu, Kevin gunakan antara lain saat menjadi juara di China Open, Denmark Open, French Open, dan Fuzhou China Open. Semuanya terjadi pada BWF World Tour 2019.

“Tetapi semoga raket ini dapat membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Karena situasi Indonesia dan dunia lagi kacau. Saya hendak berbagi untuk yang membutuhkan,” ucap Kevin.

Armand akan mengalirkan hasil lelang dengan total nilai Rp 69 juta itu ke organisasi mempunyai nama GASS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda). “Saya akan mengadukan semuanya secara rinci kepadamu Vin. Penyalurannya laksana apa dan peruntukannya laksana apa,” ujar Armand untuk Kevin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *