Persahabatan Kim Jong-un dengan Mantan Pebasket NBA Dennis Rodman

Persahabatan Kim Jong-un dengan Mantan Pebasket NBA Dennis Rodman

Posted on

detik sport – Pembahasan soal Pimpinan Tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, selalu unik untuk dikulik. Salah satu kenyataan yang unik untuk dibahas ialah persahabatan yang terjalin antara Kim Jong-un dengan mantan pebasket NBA, Dennis Rodman.

Persahabatan Kim Jong-un dengan Rodman diketahui telah terjalin lumayan lama. Semua dibuka dari kerinduan Kim Jong-un dengan persaingan basket sangat bergengsi di Amerika Serikat, NBA. Pria kelahiran Pyonyang 8 Januari 1984 tersebut telah menjadi superfans NBA semenjak masih kecil.

Pada 1990-an, Kim Jong-un mempunyai kekaguman eksklusif dengan di antara klub di NBA, yaitu Chicago Bulls. Pada masa itu, tim itu diketahui dipenuhi oleh sederet pebasket bintang dunia, laksana Rodman sampai Michael Jordan.

Dari kerinduan tersebut, Kim Jong-un dan Rodman akhirnya dapat bertemu. Tepatnya pada 2013, pertemuan tersebut terjadi di Korea Utara kala Rodman menjadi tamu kebesaran Korut yang ditunjuk sebagai tuan lokasi tinggal pameran bola basket kala itu.

Baca Juga : Tangisi Kobe Bryant, Shaquille O’Neal: Nama Kami Akan Selalu Terikat

Pertemuan kesatu Kim Jong-un dengan Rodman pun dilangsungkan dengan baik sampai memberi kesan yang mendalam. Bahkan, usai pertemuan, Rodman menyampaikan pelbagai kesan positif berhubungan sosok putra dari Kim Jong-il tersebut.

“Saya berteman dengannya (Kim Jong-un). Kami tertawa, berdendang bersama, kami melakukan tidak sedikit hal yang canggih secara bersama-sama, laksana bermain ski sampai menunggang kuda,” ujar Rodman, sebagaimana dilansir dari Esquire, Minggu (26/4/2020).

Setelah itu, Rodman sejumlah kali mengerjakan pertemuan pulang dengan Kim Jong-un di Korut. Bahkan, kedekatan mereka tampak kala Rodman mendendangkan lagu perkataan selamat ulang tahun untuk Kim Jong-un.

Tetapi, pertemuan sepasang sahabat tersebut tak dapat terus dilaksanakan karena sudah memantik ketidakpercayaan dari negara asal Rodman, yaitu Amerika Serikat. Rodman terakhir kali bertemu dengan Pimpinan Tertinggi Korea Utara tersebut pada 2018 ketika dirinya turut tercebur dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Korut dengan Amerika Serikat.

Kini, kedekatan Rodman dengan Kim Jong-un kembali diingat setelah pewaris takhta Kim Jong-il tersebut dikabarkan meninggal dunia. Tetapi, suatu laporan dari politikus senior China menyinggung bahwa Kim Jong-un belum meninggal dunia, namun berada dalam situasi kritis sebab seorang dokter salah mengerjakan prosedur ketika operasi bedah kardiovaskular pada 12 April 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *