Pengelola Sirkuit KymiRing Pastikan MotoGP Finlandia Ditunda

Pengelola Sirkuit KymiRing Pastikan MotoGP Finlandia Ditunda

Posted on

detiksportĀ -Pihak Penyelenggara MotoGP Finlandia mengungkapkan bahwa pacuan di Sirkuit KymiRing akan ditunda. Ini sebab pemerintah Finlandia tidak menyerahkan izin.
MotoGP Finlandia dijadwalkan dilangsungkan 12 Juli mendatang. Gelaran ini bakal menjadi pacuan MotoGP kesatu di Finlandia semenjak 1982.

Namun, gelaran di Sirkuit KymiRing itu tampaknya tak dapat digelar cocok rencana. Pihak pelaksana MotoGP Finlandia sudah menuliskan bahwa pacuan harus ditunda dampak wabah Virus Corona.

Baca juga : MotoGP 2020 Belum Berjalan, Valentino Rossi Diyakini Bisa Finis 5 Besar

Penundaan ini tak lepas dari instruksi pemerintah Finlandia tak mengizinkan melangsungkan acara yang melibatkan lebih dari 500 orang. Kebijakan ini berlaku sampai Agustus.

“Pemerintah Finlandia menginstruksikan supaya acara guna lebih dari 500 orang tidak diselenggarakan sebelum Agustus sebab pandemi Virus Corona.

“Keputusan penundaan persaingan MotoGP Finlandia diciptakan oleh Dorna Sports dan pengelola sirkuit KymiRing cocok dengan instruksi dari Pemerintah Finlandia tersebut,” bunyi pengakuan di website resmi MotoGP Finlandia

“Dorna Sports berjanji bakal mengumumkan masa mendatang MotoGP Finlandia sesegera mungkin,” jelasnya.

Pihak Dorna sebagai operator MotoGP sampai kini belum menyerahkan pernyataan resmi berhubungan penundaan MotoGP Finlandia.

Jika pacuan MotoGP Finladia benar-benar sah ditunda. Balapan pembuka ruang belajar MotoGP di musim 2020 akan mundur lagi.

Balapan kesatu di ruang belajar MotoGP bisa jadi baru dapat digelar di MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno. Seri ini akan berlangsung 9 Agustus mendatang.

Baca Juga : Bos Dorna Akui Belum Ingin Lihat Valentino Rossi Pensiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *