Badminton

Pasrah Gagal ke Olimpiade 2020, Tommy Sugiarto Kecam All England

Posted on

DETIKSPORT. ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mengecam pagelaran All England 2020 dampak tidak menjalankan protokol kesehatan yg sudah ditetapkan.

Tommy Sugiarto diketahui adalah galat satu pemain yang tercebur di Kejuaraan All England 2020 yg selesai dalam Minggu (15/03/20) kemudian di Arena Birmingham,

Sebagai pemain yg tercebur dalam turnamen badminton tertua di dunia tersebut, Tommy Sugiarto mengecam tindakan pelaksana All England 2020 yang menurutnya tidak mengekor protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Badan Kesehatan

“Di sana saya menyaksikan mereka tidak merealisasikan jeda sosial lantaran tidak sedikit orang berkumpul. Itulah yg menciptakan saya penasaran kenapa mereka mengadakan turnamen pada lokasi kesatu saat terdapat pandemi virus Corona? Ujar Tommy Sugiarto dilansir berdasarkan media Sportstar.

Lebih lanjut lagi, Tommy Sugiarto juga mengakui bila kesempatan dirinya dapat tampil pada anjung Olimpiade Tokyo 2020 paling tipis.

Mengingat ia mesti berlomba menggunakan dua pemain belia Indonesia, yaitu Anthony Sinisuka Ginting & Jonatan Christie yang notabene mempunyai peringkat yg jauh lebih baik untuknya.

“Untuk ketika ini yg primer ialah kesehatan. Saya mengawal diri aku bugar dengan melakukan tidak sedikit latihan di rumah sebab pada sini mayoritas tempat olahraga diblokir karena virus,” pungkasnya.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri sudah resmi diundur ke tahun 2021 dampak virus Corona dan berhubungan anggaran kualifikasi baru, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum memberitahukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *