MOTOGP

Rossi: Saya Bukan Rider Terbaik Sepanjang Sejarah, Tapi

Posted on

DetikSport. ID Valentino Rossi berhasil mengangkat namanya di MotoGP. Bahkan sampai kini namanya masih menjadi pusat perhatian nomor satu di paddock, meski performa makin menurun, tetapi pengaruhnya sama sekali belum pudar.

Secara statistik gelar, nama Rossi sebetulnya terdapat di urutan ke 2 terbanyak dengan 7 gelar juara global ruang belajar utama, hanya kalah oleh Giacomo Agostini yang meraih delapan gelar.

Meski demikian, tidak sedikit orang yg menyebutnya menjadi yg terbaik sepanjang sejarah Grand Prix, bukan tanpa alasan, karena bahkan Rossi sendiri sebetulnya lebih populer berdasarkan MotoGP tadi sendiri.

Tapi permanen saja Rossi menampik asumsi bahwa dirinya jagoan terbaik pada sepanjang sejarah MotoGP, ketika ditanya oleh mantan pemain Timnas Italia, Christian Vieri, Rossi menyerahkan jawabannya sendiri.

“Vale, Anda ialah yg terhebat pada sejarah, terbaik yang pernah terdapat. Kita seorang juara laksana Federer, kita luar biasa,” istilah Vieri pada sesi tanya jawab di Instagram, ketika tersebut Rossi sebagai pada antara narasumbernya.

Lantas, Rossi menyerahkan jawaban sambil merendah atas pujia Vieri.

“Terima kasih, Bobo. Saya sebetulnya bukan yg terbaik pada sepanjang sejarah, tapi pada antara yg terbaik. Bisa dibilang laksana itu,” jawab Rossi sarat hormat, sebagaimana dimuat detikSport.

Walau Rossi tidak mengakui, namun dunia telah sebagai saksi atas kedahsyatan laki-laki Tavullia itu, yang menggema ke semua penjuru atas kedigdayaannya pada lintasan lebih kurang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *