Harapan Maverick Vinales untuk MotoGP 2020

Harapan Baru Maverick Vinales untuk MotoGP 2020

Posted on

DetikSport.id, Girona – Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales melontarkan situasi ideal untuk MotoGP 2020. Dia berharap kompetisi dimulai menurut jadwal paruh kedua.

MotoGP 2020 saat ini belum dimulai karena pandemi virus Corona. Dari 20 lomba yang dijadwalkan, panggung pembuka di Qatar sudah dibatalkan. Seri di Thailand, Argentina, dan AS sudah dijadwal ulang. Sementara ajang di Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, Jerman, Belanda, dan Finlandia ditunda.

Jika tidak ada perubahan, seri pembuka 2020 bakal berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada 9 Agustus. Kebetulan, ajang ini merupakan awal paruh kedua kompetisi setelah jeda musim panas.

Vinales menganggap kondisi ini sebagai pertanda. Dia merasa lebih baik jika MotoGP memulai persaingan dari Brno menuju Valencia sesuai kalender sebelumnya. Dengan begitu, balapan di Thailand, Argentina, dan AS yang sudah diselipkan jadi dihapus dan dibatalkan.

Begitu pula seri di berbagai lokasi legendaris yakni Mugello, Assen, serta KymiRing yang melakoni debut, dicoret dari persaingan tahun ini.

“Berbagai opsi lain yang dipertimbangkan kurang ideal. Akan aneh membalap di lokasi sama dua kali, meski hasilnya bisa berbeda. Sebaiknya kompetisi bergulir sesuai jadwal yang sudah ada,” ungkapnya, dikutip Crash.

Vinales dan pembalap lain masih menunggu keputusan Dorna terkait musim 2020, yang juga menanti perkembangan pandemi virus Corona.

Kabar teranyar operator kompetisi membuka peluang hanya menggelar balapan di Eropa demi mengantisipasi masalah logistik di tengah berbagai kesulitan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *