Jadwal Balapan MotoGP 2020

Jadwal Balapan MotoGP 2020: Terus Ditunda karena Pandemi Corona Covid-19

Posted on

DetikSport. id, Roma – Status MotoGP 2020 masih dalam tanda tanya dampak pandemi virus Corona. Operator persaingan terus menunda seri pembuka sebab menunggu izin otoritas setempat.

Teranyar MotoGP Belanda yang sulir dilangsungkan sesuai jadwal (28 Juni). Pasalnya, pemerintah setempat sepakat memperpanjang larangan pagelaran ajang besar sampai September. Keputusan itu memaksa panitia dan Dorna selaku operator MotoGP bertindak

Belanda mengekor Jerman yang terlebih dahulu mengambil kepandaian serupa, sampai-sampai membuat pacuan di Sachsenring (21 Juni), pun ditunda.
Kini pacuan debut di Finlandia (12 Juli) berstatus pacuan pembuka musim 2020, walau statusnya pun dipertanyakan. Pasalnya, KymiRing belum mendapat homologasi.

MotoGP mengaku sedang menggarap revisi kalender musim ini dan segera mempublikasikannya.

Kompetisi Dipangkas?

Jadwal Balapan MotoGP 2020

Mengantisipasi terus berkurangnya balapan, Dorna mengindikasikan akan memangkas jumlah pacuan pada MotoGP musim ini. Sebab, persaingan 2020 mesti rampung pada 15 Desember supaya persiapan 2021 tidak terganggu. Diperkirakan MotoGP tahun ini melulu melangsungkan 10 lomba.

Hingga sekarang Dorna sudah mengurungkan seri Qatar dan menata ulang pelaksanaan pacuan di Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina. Sementara ajang di Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, dan Jerman belum ditentukan walau sudah ditunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *