F1 Grand Prix of France

Lockdown Diperpanjang, F1 Prancis Ditunda?

Posted on

Jakarta – Start Formula 1 2020 kembali dalam bahaya mundur. Grand Prix Prancis, yang menjadi jadwal terdekat, dalam bahaya ditunda.

Hal ini disebabkan mandat Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Senin (13/4/2020) kemarin yang menyimpulkan untuk memperpanjang masa lockdown hingga 11 Mei mendatang, demi mengurangi penyebaran virus Corona yang telah menjangkit lebih dari 137 ribu orang di.

Meski melulu sampai bulan depan, tetapi Prancis akan mengkhususkan untuk membuka lebih dulu pekerjaan yang mempunyai sifat pendidikan, laksana sekolah dan universitas.

Sedangkan pekerjaan yang mengundang massa dengan jumlah besar tak diperkenankan sampai pertengahan Juli mendatang. Bahkan tempat-tempat umum laksana museum, hotel dan restoran tetap mesti diblokir hingga periode itu.

Instruksi Macron ini yang menciptakan nasib F1 Prancis makin menggantung. Sebab, pacuan di Sirkuit Paul Ricard tersebut direncanakan dilangsungkan pada 28 Juni.

Sejauh ini, belum ada pemberitahuan resmi dari F1 tentang kepastian balapan. Namun besar bisa jadi Prancis bakal menjadi seri ke-10 yang mesti merasakan penyesuaian jadwal.

Sebelumnya, telah ada GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monako, Azerbaijan, dan Kanada yang mesti ditunda atau dibatalkan.

Kondisi ketika ini telah mengganggu keuangan peserta balapan. Ada lima tim telah merumahkan karyawan mereka sebagai imbas dari pandemi ini, yaitu McLaren, Williams, Racing Point, Renault, dan Haas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *