Jeremy Lin

Jeremy Lin Janjikan AS $1 Juta untuk Perangi Virus Corona

Posted on

Jeremy Lin berjanji memberi AS$1 juta. Uang tersebut akan dipakai untuk memerangi Covid-19. Sekaligus menolong orang-orang yang terdampak pandemi tersebut.

Lin berencana mendonasikan AS$500 ribu terlebih dahulu. Setelah itu, menambahkan sampai AS$500 ribu lagi. Hal itu dilaksanakan di tengah masa krisis.

“Salah satu teknik sederhana guna menjadi penerang ialah mendukung organisasi mengerjakan pekerjaan urgen selama krisis,” kata Lin.

Pada masa krisis laksana ini, siapa pun dapat terdampak pandemi. Tidak terkecuali masyarakat Asia dan keturunannya. Pada kenyataannya, mereka bahkan merasakan perlakuan rasial yang buruk.

“Anda tahu, sepanjang hidup saya, saya diperlakukan dengan teknik tertentu sebab saya orang Asia,” kata Lin lagi. “Saya bahkan pernah ditanya apakah saya dapat melihat. Saya diminta guna kembali ke lokasi asal saya. Selama era ‘Linsanity’, saya masih menjadi sasaran tidak sediki lelucon Asia.”

Menurut sekian banyak laporan, virus corona yang mengakibatkan Covid-19 datang dari Cina. Akibatnya, orang-orang Asia, khususnya Cina, mendapat dakwaan serius. Masyarakat seolah alergi dengan orang asing. Padahal tidak seluruh adalah pembawa penyakit.

Lin sendiri sekarang bermain di Cina. Ia membela Beijing Ducks di CBA. Lin telah kembali ke Cina, menantikan liga bergulir kembali.

Sementara itu, NBA masih merasakan hiatus. Lin paham situasinya. Saat ini, semuanya tidak menentu. NBA juga begitu. Semua orang diminta guna bersabar. (GNP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *