FORMULA 1

BALAP F1 2020 Ditunda, Tim Ferrari Desain Ulang Mobil Ferrari SF1000

Posted on

DetikSport. id – Pandemi virus Corona yang mengganggu kegiatan balap F1 2020, dimanfaatkan kesebelasan Ferrari guna mendesain ulang kendaraan beroda empat barunya SF1000.

Selain pacuan ditunda efek masih belum meredanya Covid-19, pabrik atau markas kesebelasan F1 pula diblokir menuruti aturan guna bekerja berdasarkan lokasi tinggal atau tetap sedang pada rumah.

Tetapi bukan berarti semua engineer pun tidak dapat berkreasi, misalnya dilaksanakan tim Ferrari.

Dilansir GridOto.Com dari marca.Com, kemudahan tim di Modena dan Maranello, Italia ditutup, tetapi semua engineer bisa mencari penyelesaian buat memecahkan perkara yg mereka temukan dalam tes pramusim.

Dalam tes pramusim F1 Barcelona bulan Februari lalu, tampak mobil Ferrari SF1000 tidak sedang pada level tertinggi dikomparasikan kendaraan beroda empat saingan berat mereka, Mercedes W11.

Bahkan mobil Red Bull RB16 terlihat berada pada depan mereka.

Dengan demikian, menurut sekian banyak informasi, tergolong dari media Italia, La Gazzetta dello Sport, Ferrari tentu telah mendesain ulang mobil 2020-nya itu.

Formula 1

Terutama pada 3 sektor: aerodinamika, suspensi & mesin.

Adapun aerodinamika, mereka nir dapat memasak seluruh sasis, namun mereka telah melakukannya dalam unsur hidung (nosecone) kendaraan beroda empat.

Pada tes pramusim itu, telah terlihat bahwa Red Bull, Racing Point atau Renault mengekor desain kendaraan beroda empat Mercedes guna lebih mempertajam ‘hidung’ mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *