pembalap formula 1

F1 2020 Berpotensi Digelar Hingga Januari 2021

Posted on

Maranello – Detiksport – Manajer Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa pihak penyelenggara F1 bersama tim-tim tengah mengevaluasi penyelenggaraan musim 2020. Berbagai opsi pun muncul demi membuat F1 2020 bisa berjalan, salah satunya adalah menyelenggarakan perlombaan hingga Januari 2021.

Gelaran F1 2020 memang diketahui tak bisa berjalan sesuai jadwal akibat merebaknya virus corona. Sejumlah balapan harus ditunda bahkan dibatalkan. Tercatat, sudah ada sembilan seri yang terkena dampak dari merebaknya pandemi Covid-19.

Seri perdana yang digelar di Australia 2020 harus dibatalkan usai salah satu kru McLaren dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sementara itu, delapan seri lainnya harus ditunda, yakni Bahrain, Vietnam, China, Spanyol, Belanda, Monaco, dan Azerbaijan.

Kini, F1 2020 pun tengah mempertimbangkan rencana baru untuk menyiasati sejumlah balapan yang tak bisa digelar tersebut. Binotto mengatakan beberapa opsi muncul, mulai dari menggelar dua hingga tiga balapan pada Januari 2021 hingga menghilangkan latihan bebas dalam balapan.

“Kami berbicara dengan kepala tim-tim lainnya dan dengan FIA, ini adalah momen yang menentukan. Kalender sangat penting untuk olahraga, pertunjukan, serta tim dan penyelenggara. Kami telah memutuskan untuk memberikan kebebasan penuh kepada FIA untuk mengatur jadwal agar kembali beroperasi secepat mungkin,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (30/3/2020).

“Kami mengevaluasi beberapa hipotesis, membatalkan Grand Prix yang dekat, juga dapat mempertimbangkan melakukan dua-tiga balapan pada Januari, kami juga mempertimbangkan kemungkinan membatalkan latihan bebas. Adapun regulasi, kami perlu memahami apakah itu akan dibekukan,” tukasnya.

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *