Formual 1 COVID-19

Silverstone Buka Wacana Gelar Dua Grand Prix Beruntun tanpa Penonton – F1

Posted on

Jakarta – Pengelola Sirkuit Silverstone, Inggris, membuka pilihan buat melangsungkan 2 Grand Prix secara berturut-turut tanpa penonton. Ini dilaksanakan sebagai upaya agar Formula 1 bisa bangkit di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Dari 22 pacuan di kalender F1 tahun ini, sembilan pada antaranya ditunda atau bahkan batal digelar. Seri Prancis dan Belgia tergolong berdasarkan seri yg diurungkan itu.Ada pula GP Austria rencananya dihelat dalam lima Juli mendatang menjadi seri pembuka. Inggris ganti sebagai tuan lokasi tinggal 2 pekan setelahnya.

Stuart Pringle, ketua pengelola Silverstone, menuliskan bahwa pihaknya sudah mengerjakan diskusi menggunakan Formula 1. Mereka membicarakan bisa jadi menggelar 2 seri secara beruntun.

“Saya konfiden kami bisa menggelar ke 2 ajang itu. Kami memiliki tidak sedikit pengalaman, tidak sedikit pengetahuan yang bisa kami aplikasikan,” istilah Pringle.

Inggris adalah negara yang masih menerapkan lockdown sampai batas masa-masa yg belum ditentukan. Jika pada penyelenggaraan seri Silverstone nanti masih demikian, Pringle siap menggelar pacuan tanpa penonton.

“Perlu diketahui, seluruh orang di Formula 1 sedang berjuang keras menggali solusi,” sambung Pringle.

Tanpa Penonton demi Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona

Formula 1 COVID-19

“Kami intens mengerjakan komunikasi menggunakan mereka (Formula 1). Di samping opsi melangsungkan dua seri beruntun, kami pun mengusulkan pacuan tanpa penonton,” tambahnya.

Formula 1 tahun lalu, tercatat sejumlah 350.000 pasang mata sebagai saksi serunya pacuan Formula 1. Silverstone memang sebagai magnet tersendiri, khususnya menggunakan eksistensi Lewis Hamilton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *