Valentino Rossi

Elias: Valentino Rossi Belum Maafkan Saya

Posted on

DetikSport .id – Toni Elias percaya bahwa Valentino Rossi belum memaafkan nya. Karena kemenangan yang ia raih di GP Portugal pada musim 2006.

Elias mengalahkan The Doctor dengan selisih hanya 0.002 detik di salah satu balapan tergila Moto GP saat itu. Meskipun begitu balapan ini lebih dikenal sebagai persaingan antara dua rekan tim di Repsol Honda padaa saat itu, Nicky Hayden dan Valentino Rossi.

Kekalahan tipis pembalap nomor 46 di Estoril tersebut menjadikan penentuan Juara antara Hayden dan Rossi tersisa satu seri lagi, yaitu seri terakhir di GP aragon.

Namun, Rossi pada akhirnya juga mengalami kesialan di GP Valencia. Pebalap kelahiran Urbino tersebut kehilangan gelarnya, yang pertama sejak musim 2000, dengan selisi yang sama dengan ang dambil Elias di sirkuit Estoril.

Bisa mengalahkan Valentino Rossi untuk menang balapan hanya terjadi sekali di hidup saya. Ban baru yang diberikan oleh Michelin membantu saya menang, tapi saya sedikit marah kenapa ban ini baru di berikan kepada saya di balapan kedua hari terakhir.

Ketika saya bertemu dengan Valentino saya dapat melihat bahwa ia  belum memaafkan saya karena kekalahan di Estoril tersebut. Ia sangat kompetitif dan tentu ia takkan memaafkan saya.

Meskipun Elias tak pernah bisa menang di MotoGP lagi, ia akhirnya mengantongi lima podium tambahan sebelum turun kasta ke Moto2. Ia lalu jadi juara dunia pertamanya di musim 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *