Dunia Road Race Sumatera Kembali berduka

Posted on

Kabar duka kembali menyelimuti dunia ROADRACE Indonesia, kejadian naas kali ini menimpa pembalap asal aceh Safrianto  atau yang biasa disebuat SUMAN73, kejadian bermula pada saat korban dan sejumlah racer senior lain terlibat kejar kejaran saat memasuki tikungan landai, diduga karena korban terlalu pinggir atau faktor lain ,SAMAN73 kehilangan kendali dan langsung menabrak trotoar jalan disusul jatuhnya racer lain yang tepat dibelakangnya.

Setelah menabrak pinggir trotoar sirkuit yang pernah dipakai  pada even Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII pada tahun 2018 lalu, SAMAN73 terpental dan masuk kedalam saluran atau parit yang ada di pinggir jalan, sontak penonton dan panitia kaget dan berupaya membantu korban dan mengangkat korban keluar dari saluran.

Semua kejadian tersebut dapat dilihat di video amatir yang di unggah di youtube oleh amatir. Video kejadian tersebut sangat cepat tersebar di kalangan pembalap tanah air , di video tersebut , kuat dugaan bahwa korban meninggal di lokasi kejadian.

Sekretaris Panitia Pelaksana , Jack karmidi menjelaskan  bahwa kecelakaan tersebut murni akibat HUMAN ERROR (kesalahan manusia) , karena beberapa racer yang masuk ke tikungan tersebut cukup aman dan stabil. Hanya SAMAN73 yang terlalu ke sisi sirkuit sehingga menghantam trotoar.

“Ada kemungkinan korban blank , sewaktu memasuki tikungan dan out sendiri, hal ini sering terjadi di dunia ROAD RACE . Bukan karena sirkuit ada body contact (senggolan) dengan racer lain nya. Bahkan didalam vidoe tidak terlihat korban body contact dengan racer lain”, sebut JACK

Indonesia kembali berduka dengan berpergi nya SAFRIANTO / SAMAN73 , selamat jalan kawan semoga amal ibadah mu diterima NYA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *