Sepak Corona,virus corona,COVID-19,Corona,F1,Formula 1

Corona Covid-19 Juga Paksa F1 Batalkan GP Prancis 2020

Posted on

Detiksport. id, Paris – GP Prancis 2020 sebagai pacuan terbaru Formula 1 (F1) yang dibatalkan dampak pandemi virus Corona. Total telah ada 10 ajang yang terpengaruh Covid-19.

Ajang tersebut semestinya dilangsungkan di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, pada 28 Juni. Namun, keputusan pemerintah setempat memperpanjang karantina distrik & larangan mengelar ajang besar sampai pertengahan Juli, memaksa panitia setempat memungut opsi pembatalan ketimbang

“Mempertimbangkan pertumbuhan situasi berhubungan Covid-19, GP Prancis merealisasikan keputusan pemerintah sampai-sampai tidak mungkin melangsungkan balapan,” celoteh Direktur Pelaksana GP Prancis, Eric Boullier, laksana dikutip AFP.

Sudah terdapat 10 ajang F1 yg terpengaruh pandemi virus Corona. Prancis mengekor jejak Australia & Monako yang memilih mencoreng ajang. Sementara Bahrain, Tiongkok, Vietnam, Belanda, Spanyol, Azerbaijan, dan Kanada coba mengejar saat pada beda kesempatan.

GP Austria pada Red Bull Ring, Spielberg sekarang sebagai seri pendahuluan F1 2020. Balapan tersebut dijadwalkan bergulir dalam 5 Juli.

Setelahnya giliran Silverstone melangsungkan GP Inggris. Panitia setempat mengaku balapan akan digelar tanpa pemirsa jika dilangsungkan sesuai jadwal yaitu dalam 19 Juli.

“Saya paling kecewa memberitakan kami tidak dapat menggelar pacuan tahun ini di depan penonton,” istilah Direktur Pelaksana Sirkuit Silverstone Stuart Pringle.

“Kewajiban kami ialah melindungi kesehatan & keselamatan berdasarkan masing-masing orang yg tercebur pada menyiapkan dan menghadirkan ajang ini. Maka ini sebagai keputusan terbaik dan teraman yg dapat kami ambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *