Barcelona Gandeng Perusahaan Gim Terbesar Dunia Perangi COVID-19 di Catalunya

Barcelona Gandeng Perusahaan Gim Terbesar Dunia Perangi COVID-19 di Catalunya

Posted on

DetikSport – Barcelona menggandeng perusahaan China, Tencent, guna mendistribusikan sekian banyak kebutuhan tenaga medis di distrik Catalunya. Sebanyak 15.000 Alat Perlindungan Diri (APD) disalurkan.

Langkah tersebut adalah inisiatif Yayasan Barcelona dan Yayasan Charity Tencent. Tencent adalah perusahaan internasional yang pun dikenal sebagai perusahaan gim terbesar dunia.

Laman sah Barcelona merilis, ribuan APD yang diberikan ke Catalunya berasal dari Tencent sejumlah hari lalu. Nilainya menjangkau 100 juta dolar Amerika Serikat.

Ada juga ini merupakan tahapan Barcelona berikutnya dalam memerangi pandemi virus corona di Spanyol. Sebelumnya, mereka pun proaktif dengan menyerahkan sekira 30.000 masker, pun ke Catalunya.

Barcelona turut menjadikan stadion mereka, Camp Nou, sebagai fasilitas kesehatan publik. Ini dilaksanakan semata-mata demi kelancaran penanganan virus corona COVID-19.

Bersamaan dengan urusan itu, manajemen Barcelona mengenalkan program sukarelawan mempunyai nama T’Acompanyem A Casa yang memiliki makna Kami Temani kita di Rumah.

Penghormatan Lionel Messi

lionel messi
penghotmatan lionel messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, pulang memberikan sokongan kepada tenaga medis. Lewat akun Instagramnya, Messi memuji banting tulang tenaga medis dalam memerangi pandemi COVID-19.

Pesan moral ini dikatakan pada hari terakhir Pekan Pekerja Medis Sedunia yang jatuh pada 11 April 2020. Tidak melulu mereka yang berusaha di garis depan peperangan melawan virus corona, tetapi pun para petugas medis yang keseharian tetap mengasuh dan menangani pasien lainnya.

“Kemarin ialah akhir dari Pekan Pekerja Medis Sedunia, bareng dengan @UNICEF, saya hendak menyampaikan penghargaan terbesar saya terhadap apa yang sudah mereka lakukan,” kata Messi dikutip dari AS.

“Pahlawan anonim yang melewati berhari-hari panjang dan jauh dari family mereka, sampai-sampai kita dapat aman dari #COVID19. Dan tanpa lelah meskipun mereka pun harus merawat perempuan hamil, mengawal anak-anak dan mengayomi para remaja,” tulis Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *