IBL Gulirkan Kompetisi Basket Virtual

Awal Mei, IBL Gulirkan Kompetisi Basket Virtual

Posted on

detik sport – Indonesia Basketball League (IBL) bakal menggelar persaingan basket virtual. Ajang itu dibuka 4-15 Mei mendatang.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, menuliskan tujuan diciptakan kompetisi virtual ini guna mengisi pekerjaan pemain dalam masa off di tengah pandemi COVID-19.

“Kami hendak penggemar IBL berpeluang melihat aksi mereka di luar lapangan (kebiasaan),” kata Junas laksana dikutip detikSport dalam laman Iblindonesia.com.

Di sisi lain, sebut Junas, teknik ini pun sekaligus menyokong imbauan pemerintah yang memberi pendidikan pada masyarakat mengenai pentingnya stay at home dan mengerjakan physical distancing di tengah pandemi.

Baca Juga : Ramadhan Pebasket Adhi Pratama: Dulu Berburu Kolak, Kini di Rumah Saja

Adapun Esport yang dipertandingkan adalah permainan bola basket dengan console play station 4. Kompetisi bertema IBL Esport competition ini akan dipecah dalam dua periode. Periode kesatu 4-8 Mei, selanjutnya 12-15 Mei.

Nantinya, perwakilan dari masing-masing klub IBL bakal saling menjajal kemampuannya dan ditayangkan secara online.

Mereka yang bakal tampil di antaranya Sandy Ibrahim (Satria Muda), Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Widyanta Wenas (Amartha Hangtuah), Valentino Wuwungan (Pelita Jaya).

“Dengan IBL Esports ini kami juga hendak memperkenalkan IBL untuk komunitas baru serta merangkul semua games guna menjadi peminat bola basket bikin ke depannya,” Junas menjelaskan.

Di samping itu, Junas juga bercita-cita kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahun di masing-masing agenda off season IBL.

“Pertandingan ini bakal ditayangkan di channel utama YouTube kami, IBL TV mulai 4 Mei dan nantinya semua penggemar selain dapat menyaksikan, pastinya juga dapat berinteraksi secara langsung” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *