5 Pemain Nomor 10 Mematikan Di Sejarah Sepak Bola

Posted on

Nomor punggung 10 mempunyai arti yg spesial di dunia sepak bola. Banyak pemain dengan kualitas di atas rata – rata atau memiliki julukan (miracle) yg pernah memakainya. Pemain seperti Ronaldinho, Lionel Messi & Diego Maradona pernah memakainya. Maka itu, saya selaku tim Detik Sport akan memberikan informasi mengenai 5 Pemain Nomor 10 Mematikan Di Sejarah Sepak Bola.

Bila mendengar & melihat pemain bernomor 10, tentunya pikiran akan eksklusif membayangkan soal kehebatan dan tentu saja momok yang menakutkan di lapangan. Bukan tanpa sebab, pemain bernomor punggung tersebut seringkali dianggap sebagai motor serangan timnya.

Awalnya, pemain bernomor 10 identik disebut sebagai striker bayangan. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain yang mengenakan nomor tersebut juga umumnya didapuk jadi playmaker buat mengatur ritme permainan di laga pertandingan.

Hal tadi menunjukkan, apabila seseorang yang mengenakan nomor keramat tersebut bukan pemain sembarang. Dari sekian banyak, ada 5 nama yg dianggap sebagai pemakai nomor 10 paling mematikan.

player best soccer in the world

5 Pemain Nomor 10 Mematikan Di Sejarah Sepak Bola Buat Lawan Ketakutan

  1. RONALDINHO
    Ronaldinho dianggap sebagai bintang sepak bola pertama yang dikenal melalui Youtube. Beragam trik bermain bola ia tunjukkan hingga mencuri perhatian para penggemar si kulit bundar. Semasa masih aktif bermain, Ronaldinho merupakan satu di antara pemain bintang dunia. Pemain yang juga identik dengan nomor punggung 10 di Barcelona itu kerap mencetak gol serta assist dengan gerakan liciknya. Paling mengejutkan, aksi Ronaldinho 10 tersebut pernah mendapat tepuk tangan (Standing Ovation) dari pendukung rival yaitu Real Madrid.
  2. ALFREDO Di STEFANO
    Alfredo Di Stefano merupakan pesepak bola yang luar biasa pada eranya. Ketika itu memperkuat Real Madrid, Di Stefano mampu mencetak 308 gol dari 396 penampilan di semua ajang. Hingga kini, Di Stefano masih dianggap sebagai satu di antara penyerang terbaik sepanjang masa. Bahkan, dua legenda besar, Pele dan Eusebio, menganggap Alfredo Di Stefano sebagai pemain lengkap yang pernah ditemui di lapangan sepakbola. Selain mesin gol, Di Stefano juga kerap memberikan umpan mematikan. Kepiawaiannya tersebut membuat Real Madrid menjadikannya sebagai pemain terbaik dalam sejarah klub.
  3. DIEGO MARADONA
    Diego Maradona dianggap juga sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia sepanjang masa. Maradona seolah seperti anugerah terindah yang diciptakan untuk dunia sepak bola. Dia kerap menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan karena memiliki kecepatan serta skill mumpuni dalam melewati lawan pada era nya. Puncak viralnya, ketika ia mencetak gol ajaib. Termasuk gol ‘tangan tuhan’ ketika melawan Inggris pada Piala Dunia 1986. Saat masih aktif bermain, si Gol Tangan Tuhan tersebut mengenakan jersey bernomor 10. Bahkan, klub Napoli sampai mempensiunkan nomor 10 untuk menghormati jasa pemain satu ini.
  4. JOHAN CRUYFF
    Johan Cruyff dianggap sebagai pesepak bola yang jenius pada eranya. Bahkan, bisa dikatakan sulit menemukan pemain yang memiliki karakter pemain seperti Cruyff. Cruyff mampu meninggalkan filosofi bermainnya dalam klub yang pernah diperkuatnya, yakni Ajax Amsterdam dan Barcelona. Legenda asal negara Belanda itu dikenal memiliki teknik, kecepatan, visi serta kemampuan melewati siapa pun dalam situasi satu lawan satu. Johan Cruyff memang dikenal dengan nomor punggung 14 yang dipakai saat membela timnas Belanda dan Ajax. Akan tetapi, Johan Cruyff juga pernah memakai nomor punggung 10 ketika bermain di Ajax.
  5. LIONEL MESSI
    Mungkin beberapa orang ada yang tidak setuju dengan penilaian Lionel Messi sebagai satu di antara pemain nomor 10 terbaik. Namun, tak bisa dimungkiri, Messi merupakan satu di antara pemain paling kreatif sepanjang masa. Pemain asal Argentina itu banyak mencatatkan torehan manis, terutama bersama Barcelona. Saat berusia 24 tahun, Messi sudah menjadi pencetak gol terbanyak El Barca dan assist terbanyak di La Liga. Pemenang Ballon d’Or enam kali seolah telah dianugerahi bakat yang luar biasa dari dewa sepak bola (La Masiah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *