Badminton Liliyana Natsir

5 Atlet Bulutangkis Dunia Ternyata Mengagumi Sosok Liliyana Natsir

Posted on

Jakarta – Liliyana Natsir merupakan satu di antara pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Beragam gelar bergengsi diraih Liliyana sepanjang kiprahnya di bulutangkis.

Ia total bergelut di kancah bulutangkis selama 24 tahun. Pemain yang akrab disapa Butet tersebut juga memperkuat tim nasional bulutangkis Indonesia selama 17 tahuh.

Prestasi tertinggi Liliyana Natsir tentu saja medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, yang diraihnya bersama Tontowi Ahmad. Pemain asal Manado tersebut juga tercatat memiliki empat gelar Kejuaraan Dunia dan hattrick titel All England. Dia meraih gelar-gelar tersebut saat masih berpasangan dengan Nova Widianto hingga berpartner dengan Tontowi Ahmad.

Selain berjaya di sektor ganda campuran, Butet juga pernah berkiprah di nomor ganda putri. Salah satu pasangan Butet di ganda putri adalah Vita Marissa.

Liliyana Natsir menyudahi karier gemilangnya di Indonesia Masters 2019. Meski tak muda lagi, Butet membuktikan masih perkasa.

Tontowi/Butet berhasil lolos hingga laga final. Sayangnya, pada partai final Tontowi/Liliyana takluk dari ganda China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Meski demikian, hasil itu tak mengurangi kegemilangan karier Liliyana di kancah bulutangkis.

Keputusan Liliyana Natsir gantung raket bukan hanya membuat sedih publik bulutangkis di Indonesia. Bintang-bintang bulutangkis dunia juga merasa ikut kehilangan pemain yang akrab disapa Butet tersebut.

Mereka memberikan ucapan perpisahan khusus kepada Liliyana Natsir. Pada masing-masing ucapan tersebut, mereka juga melontarkan pujian dan kekagumannya terhadap Butet.

Berikut ini ucapan perpisahan dari bintang-bintang bulutangkis dunia saat Liliyana Natsir pensiun, yang juga berisi pujian dan kekaguman terhadap sang Butet, yang diunggah melalui akun media sosial mereka masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *